Pada dasarnya saya dan Anda adalah penentu pilihan yang tidak terbatas. Dalam setiap kesempatan keberadaan kita, kita berada di dalam padang segala kemungkinan, dan kita memiliki jalan masuk ke pilihan-pilihan yang tak terbatas. – Deepak Chopra

Salah satu unsur cinta dewasa adalah empati: mengambil kepentingan pihak lain yang kita cintai menjadi concern (perhatian) kita. Lalu kekasih kita haus, maka kita yang gugup mencarikan air minum. Kalau kekasih kita terluka, perasaan kita yang mengucurkan darah. Kata penyair Sutardji Calzoum Bahri: yang terluka padamu, berdarah padaku. -- Emha Ainun Nadjib

Tiada seorang pun mampu mengada tanpa karena..

Arlogi

Diposting oleh Pekat Pena Sang Bocah Minggu, 21 November 2010

Sahabat…Bila arah jarum jam berhenti, ombak air laut tidak lagi menepi daratan. Inilah akhir dari pada mulut kita berucap, hidung kita bernafas, mata kita berkedip.
Semua roda-roda kehidupan tidak lagi berputar.
Arlogi adalah sebagai bentuk waktu simbolis kehidupan. Bila saja kita tidak dapat meresapi makna setiap detikan arah jarum jam, apalah arti hidup ini.
Padahal arlogi yang setiap kali melingkar di tangan para sahabat. Dapat menjadi pengingat kita, agar kita senantiasa memanfaatkan setiap nafas-nafas kehidupan.
Karena sesungguhnya kehidupanlah yang mengajari kita hidup.
…viankfrocH…
.talk of soul.